Diskusi buku Tatarang Tangguk Masa Depan Paribahasa Banjar bersama LK3

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan siap menggelar diskusi buku bekerja sama dengan Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani pada siaran pers diterima Antara di Kota Banjarbaru, Jumat mengatakan, diskusi dalam bentuk talkshow virtual itu digelar, Jumat 14 Agustus 2020 pukul 14.30 WITA-16.30 WITA. “Diskusi buku Tatarang Tangguk Masa Depan Paribahasa Banjar bisa diikuti secara virtual menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ujar Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani.

Disebutkan, tiga narasumber pengisi diskusi secara online yakni Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid yang dikenal sebagai penulis, dan Jamal T Suryanata Guru, Birokrat, Budayawan, Penulis. Sedangkan narasumber ketiga dalam diskusi virtual dipandu moderator Zayanti Mandasari sebagai Asisten Ombudsman yakni Dosen Kebudayaan Banjar yang juga dikenal penulis Buku Kebudayaan Ida Komalasari. “Melalui tiga narasumber yang mengisi talkshow virtual diulas isi buku, menyelami makna maupun kandungan buku untuk membantu pembaca menjelaskan isi dari buku tersebut,” ucap Nurliani.

Dikatakan, diskusi buku digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel dalam rangka HUT Provinsi Kalsel ke-70 bekerja sama dengan Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin.

“Pendaftaran gratis dan peserta hanya mengisi link yang disiapkan yakni
https://bit.ly/PendaftaranTVTT serta pastikan mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di email,” ujarĀ Nurliani yang jadi opening speech pertama.

Ditambahkan, talkshow virtual itu terbuka untuk umum melalui Live Zoom dengan kuota 1.000 partisipan dan sertifikat diberikan kepada setiap peserta yang berpartisipasi aktif hingga akhir acara.

kalsel.antaranews.com