Disela Program TMMD, Kadispersip Kalsel Tinjau Gedung Perpustakaan HSS

Tim Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang ikut berpartisipasi di program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), juga sempat mengunjungi Perpustakaan Kecamatan Daha Selatan.

Peninjauan yang langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani ini, langsung melihat ruang baca yang dinilai sudah baik.  “Luar biasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS punya gedung layanan perpustakaan yang cukup megah di tingkat kecamatan, untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, khususnya yang jauh dari ibu kota kabupaten,” ungkapnya, usai kunjungan, Kamis (04/03/2021).

Ditambahkannya, gedung ini baru diresmikan akhir September 2020 lalu oleh Bupati Achmad Fikry, yang pembangunannya berasal dari Dana Insentif Daerah.  “Alhamdulillah bisa melihat langsung perpustakaan ini, karena saat peresmian saya tidak dapat hadir, dan diwakilkan kepada sekretaris, karena ada kegiatan yang bersamaan di kabupaten lain,” ungkapnya.

Kedatangannya ini juga sekaligus mengantarkan buku pinjam pakai untuk dipergunakan di perpustakaan ini, guna menambah bahan bacaan dan koleksi. Di hari yang sama, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel), juga mendatangi lokasi rencana pembangunan gedung perpustakaan berstandar nasional, yang ditemani Kepala Dispersip HSS, Hubriansyah, di Jl. Jenderal A.Yani Km.2, Parincahan, Kecamatan Kandangan.

Kadispersip Kalsel
Kadispersip kalsel saat meninjau lokasi pembangunan gedung pelayanan perpustakaan berstandar Nasional

“Di lokasi ini dibangunnya. Bunda sudah merekomendasikan kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, agar usulan pemkab ini bisa disetujui untuk diberikan Dana Alokasi Khusus, untuk bangunan fisiknya,” tutupnya.

Sumber:Jurnalkalimantan.com