Disebut Terbaik Se-Indonesia 16 Pustakawan Kalteng Kunjungi Dipersip Kalsel

Sebanyak 16 Pustakawan/ Pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari Provinsi Tetangga yakni Kalimantan tengah berkunjung ke Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dipersip) Kalsel , Kamis (8/8/2019.

Kunjungan  tersebut untuk melihat kinerja dan fasilitas Dipersip Kalsel, yang diharapakan bisa diterapkan di tempat mereka nantinya,” karena Dipersip Kalsel luar biasa dan selalu disebut sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia saat rapat nasional,” ujar Ketua Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia sekaligus Pustakawan Provinsi Kalteng, Damber Liwan.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi, karena banyak hal baru yang didapatkan dalam kunjungan ini seperti, bagaimana kebijakan pengembangan perpustakaan, dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Lembaga ini bagian yang sangat penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,”tuturnya.

Ditambahkan, Kepala Koordinator Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng Rusdiansyah Iden mengatakan, saat berkunjung pertama kali ke Dipersip Kalsel menyatakan sangan banyak perubahan positif.

“Awalnya perpustakaan ini yang dulunya sebagai tempat parkir,  sekarang sudah menjadi perpustakaan bermain anak, karena minat anak inilah kunci untuk kita meraih sukses dalam meningkatkan minat baca di perpustakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dipersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Dispersip Kalteng yang telah berkunjung.

“Banyak kekurangan yang tentunya harus kami perbaiki agar perpustakaan maupun kearsipan kami lebih baik lagi dari tahun ke tahun,”

Meskipun ada kekurangan, ia mengakui akan sambil berbenah dan terus menerus meningkatkan kuantitas maupun kualitas layanan secara bertahap agar bisa maksimal.

 

sumber : rri.co.id