Disambut Sekda HST, Dispersip Kalsel Lakukan Aksi Sosial Jilid Dua

Dengan membawa tambahan armada lima unit motor trail, Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan kembali melakukan aksi sosial jilid dua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mulai pekan ini.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan selama sepekan ke depan, aksi kemanusiaan tersebut menyasar beberapa desa di Kecamatan Hantakan, antara lain Desa Datar Ajab, Karangani, Patikalain, dan Murung B, di Kecamatan Hantakan.

“Berkaca dari langkah sebelumnya, kali ini rombongan membawa lima motor trail, untuk merambah desa yang sulit dilalui roda empat. Karena sebelumnya kami belum dapat menembus beberapa desa yang parah terdampak banjir,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (9/2/2021).

Nurliani menambahkan, pada aksi sosial jilid dua ke Kabupaten HST, Dispersip Kalsel juga mengoperasikan 10 unit mobil perpustakaan keliling (Pusling), sekaligus membawa pendongeng dan badut. Tidak hanya itu, tim juga akan menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok untuk warga yang terkena banjir bandang.

“Tentunya kami minta pendampingan anggota TNI, untuk meminta arahan dan sebagai pemandu menuju wilayah yang terisolir,” tutur Nurliani.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten HST, Faried Fakhmansyah menyambut baik aksi sosial yang dilakukan jajaran Dispersip Kalsel.

“Alhamdulillah, Saya atas nama Pemkab HST menghaturkan terima kasih yang tak terhingga untuk jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel atas segala perhatian, bantuan, dan dukungan kepad masyarakat Kabupaten HST yang telah mendapat musibah banjir sejak tanggal 14 Januari 2021. Semoga Allah SWT membalas budi baik jajaran Dispersip Kalsel,” kata Faried.

Dia pun berharap gerekan sosial yang dilaksanakan oleh Dispersip Kalsel ini menjadi contoh bagi SKPD lain khususnya di lingkungan Pemkab HST untuk selalu peduli dengan masyarakat yang terkena musibah.

“Semoga semangat dan totalitas Dispersip Kalsel bisa menjadi contoh SKPD lain untuk peduli dan membantu masyarakat yang terkena musibah,” tutup Faried.

Sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id