Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru Mendapat Pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru mendapat kunjungan dari jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (24/3/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Hj Nurliani mengatakan, selain bersilaturahmi, kedatangan pihaknya juga memberikan motivasi dan pembinaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru,

“Saya salut dengan semangat dari teman teman di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru dalam meningkatkan kearsipan dan meningkatkan peminat pembaca, walaupun dengan anggaran yang tidak memadai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru H Gusti Syahruddin mengaku sangat bersyukur atas kedatangan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel. “Alhamdulillah, kami mendapat support dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam hal pembinaan untuk mendukung kearsipan yang tidak bisa diabaikan. Menurutnya, selama ini terabaikan karena tidak ada kemengertian. Oleh karena itu, demi meningkatkan kerasipan yang baik pihaknya meminta pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan dan pusat.

“Kalau kearsipan ini tetap kita abaikan, maka kedepannya akan berdampak buruk terhadap lembaga negara mapun penyelenggara negara.  maka dari itu, perlu kita tingkatkan dalam hal mempelajari kearsipan dengan baik,” jelasnya.

Sumber:redkal.com