Di Sela Aksi Sosial di HST, Dispersip Kalsel Kembali Kunjungi Keluarga Mendiang Kurtubi

Kedua kalinya hati Salimah, warga Desa Murung B, Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali dibuat terharu. Bagaimana tidak terharu, di sela kesibukan laksanakan tur dan literasi serta melakukan proses penyembuhan pascatrauma (Trauma Healing), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP dan Tim kembali sambangi istri dan anak-anak mendiang Kurtubi.

Kurtubi adalah salah seorang korban yang meregang nyawa tersapu banjir bandang saat tengah bekerja mencari nafkah untuk keluarga sebagai tukang bangunan Musala Ar Raudah di Desa Datar Ajab, Rantau Parupuk, Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Setelah sebelumnya datang berikan angin segar berupa tawaran kerja untuk anak dari mendiang Kurtubi, Maulana, wanita yang dikenal energik dan akrab disapa Bunda Nunung kembali berikan perhatian kepada Muhammad Putra Ansyari yang merupakan anak korban. “Terima kasih atas kunjungannya dan perhatiannya,” kata Salimah, Rabu (17/2/2021). Kali ini, Kadispersip datang turut membawakan hadiah tas untuk Putra dan kebutuhan pangan sehari-hari Salimah dan keluarga.

Tak hanya mengunjungi Salimah dan anaknya Putra, Bunda Nunung juga turut menyempatkan waktu mengunjungi bocah yang satu-satunya selamat dari musibah banjir bandang yang merampas nyawa kedua orangtuanya, Lia.

Kadispersip Kalsel, Nurliani, mengatakan kegiatan aksi sosial dan kemanusian tersebut merupakan langkah taktis dan strategis yang bisa dirinya dan tim lakukan dalam rangka turut serta menanggulangi bencana yang melanda 11 kabupaten/kota. “Dan sejalan dengan tugas pokok yang disampaikan oleh Penjabat (pj) Gubernur Kalsel, Safrizal terkait penanganan covid-19 dan penanggulangan bencana banjir,” ucapnya.

Diketahui, Selasa 16 Februari 2021, baru saja digelar Rapat Koordinasi Penjabat Gubernur Kalsel dengan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kalimantan Selatan. Yang mana dari hasil tersebut seluruh jajaran pemprov bersatu padu mempedomani dan melaksanakan arahan Mendagri, Bupati maupun Wali kota se Kalsel untuk melanjutkan pelayanan publik dan menjaga kondusifitas di kabupaten/kota masing-masing, segera lakukan langkah taktis dan strategis dalam rangka penanganan covid-19 dan penanggulangan bencana alam banjir dan lainnya.

sumber:banjarmasin.tribunnews.com