Di Perpus Palnam Ada Fasilitas Tadarus Al-Qur’an

Seakan tak kehabisan terobosan untuk mempromosikan literasi, di momen Ramadan ini, Perpustakaan Palnam, di Jalan Jeneral Ahmad Yani Kilometer 6 Kota Banjarmasin, kini menyediaan fasilitas tadarus Alquran.

Pusat koleksi informasi di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan ini, memanfaatkan musala setempat, yang ditata dengan rapi dan indah, sebagai tempat salat dan fasilitas tadarus bagi karyawan maupun pengunjung. “Sebelum Ramadan sudah kita siapkan, bahkan kita cat ulang,” ucap Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, melalui siaran persnya, Rabu (14/04/20).

Ditambahkannya, di Musala Iqra ini, selain diberikan pendingin ruangan, juga selalu dibersihkan guna mnjaga kenyamanan bersama.

Salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia ini, juga memiliki ruang baca khusus anak, dengan fasilitas bermain dan koleksi buku yang lengkap, hingga dapat dijadikan tempat pilihan rekreasi keluarga.

Selain itu, setiap pengunjung selalu dinstruksikan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh, hingga memberikan batasan jumlah pengunjung, dan menjaga jarak.

Sumber:jurnalkalimantan.com