Desa Munggu Raya Masih Terendam, Tim Palnam Peduli Kembali Ambil Bagian

Tim Palnam Peduli di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali bergerak menyisir desa yang masih terisolir akibat banjir.

Kali ini, rombongan yang dipimpin langsung Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, mendatangi Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.  Pengantaran bantuan ini harus menembus genangan air di jalanan yang masih terendam hingga berlumpur.

Dengan niat yang tulus, aksi sosial ini akhirnya mendapat kemudahan, saat bertemu Jasmani, Pambakal Munggu Raya di tengah perjalanan, yang kemudian memandukan arah menuju desanya. “Rumah warga masih banyak yang terendam. Semuanya ada sekitar 168 kepala keluarga. Sementara untuk keluar masuk desa, kami menggunakan jukung,” paparnya, Selasa (26/01/2021).

Kepala Dispersip Kalsel, merasa bersyukur dapat menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok dan pakaian ke desa ini.  “Kami tidak pernah ke sini. Dengan kehendak yang Maha Kuasa, kami dipermudah, kami dibantu pambakal menuju desanya,” ungkap Bunda Nunung, sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel.

sumber:jurnalkalimantan.com