Demi Wujudkan Literasi Pihak Dispersip Kalsel Rela Seberangi Laut

Dinas Perupustakaan dan Kerasipan Kalimantan Selatan mengirimkan 1.001 buku bacaan ke Lapas Kelas IIA Kotabaru. Hal ini masih dalam rangka untuk menyebar luaskan gerakan literasi hingga sampai ke pelosok desa ter pencil. Ribuan buku bacaan itu diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat.

Sesampainya di lapas kelas IIA Kotabaru tim Dispersip Kalsel yang tiba langsung meninjau tata kelola ruang yang ada di dalam lapas kelas II A Kotabaru.

“Disampaikan langsung oleh Kepala lapas kelas II A Kotabaru Hidayat, mulai pukul 12.00 wita sampai selesai dilakukan kegiatan serah terima 1.001 buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan kepada Lapas Kelas IIA Kotabaru, dimana buku ini sangat berharga untuk para penghuni lapas yang ada di lapas kelas II A Kotabaru” katanya, Rabu (24/3).

Menurut Hidayat, dari 1.001 buku yang diserahkan itu terdiri dari Al-Qur’an, buku Fiksi, Ilmu terapan, agama Islam, dan novel.

“Dan kebanyakan dari penghuni lapas yang ada di lapas kelas II A Kotabaru sangat suka dan lebih cenderung kepada buku yang bernuansa agama seperti, Al-Qur’an, Ilmu terapan, dan agama Islam,” ungkap Hidayat.

Disisi lain kadispersip Kalsel Nurliani Dadie menyampaikan bahwa pihaknya sangat gencar untuk menyumbangkan aneka buku bacaan ke penjara untuk menumbuhkan minat literasi di kalangan warga binaan bahkan sampai ke pelosok desa seperti sekarang ini. Pungkasnya

Sumber:lensabanuaaa.blogspot.com