Demi Bawakan Buku Bacaan Siswa di Sewangi Batola, Tim Trail Pustaka Seberangi Sungai Besar

Melintasi jalan berliku dan menyeberangi sungai bukanlah halangan bagi tim trail pustaka dari Perpustakaan Palnam untuk menyemangati generasi muda giat membaca.

Seperti halnya, Kamis (24/10/2019), empat buah trail pustaka merambah SDN Pulau Sewangi 1 dan SDN Pulau Sewangi 2, Alalak, Batola, setelah melintasi jalan darat dan menyeberangi sungai.

Kedatangan tim trail pustaka disambut meriah oleh para murid. Mereka riang gembira memilih dan membuka buku-buku yang dibawakan.

Kepala SDN Pulau Sewangi 1, Hj Aminun SPd, menyatakan, dengan adanya perpustakaan keliling semakin menggairahkan anak-anak membaca.

“Semoga ke depan dapat dikunjungi lagi.Terima kasih atas kunjungan hari ini,” ucapnya.

Kepala SDN Pulau Sewangi 2, Nanang Ibrahim SPd, menyatakan kedatangan tim trail pustaka sangat mengedukasi.

“Edukatif dan memotivasi siswa untuk membaca buku,” tandasnya.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, mengatakan, tim mereka melalui jalan darat kemudian menyeberangi sungai besar demi mendekatkan buku kepada masyarakat demi Kalses cerdas.

“Masya Allah, kalian memang luar biasa, ada saja setiap hari sekolah yang didatangi. Saya saja tidak pernah menginjakan kaki sampai ke sana,” ungkapnya.

Ia bangga punya tim kerja seperti mereka yang penuh dedikasi dalam menjalankan tugas. Beratnya medan yang dilalui demi menyeberangkan buku ke sekolah.

“Rela menaiki perahu kecil membawa trail yang mengangkut buku bacaan. Saya jadi terpikir atas beratnya medan yang dilalui, maka saya terpikir tim yang menjalankan tugas perlu diberikan asuransi secara khusus,” harapnya.

Empat buah trail pustaka merambah SDN Pulau Sewangi 1 dan SDN Pulau Sewangi 2, Alalak, Batola, setelah melintasi jalan darat dan menyeberangi sungai.

Betapa sulitnya medan yang harus dilalui tim trail perpustakaan, tapi mereka tidak pernah mengeluh.Rasa lelah telah terbayar lunas oleh antusias anak-anak terhadap buku yang dibawa dan menghibur mereka dengan badut poni.

“Semoga tim yang menjalankan tugas selalu selamat, kerja ikhlas kalian insya Allah dicatat dengan kebaikan,” doa Nurliani.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)