Dekatkan Buku kepada Anak, Dispersip Kalsel Manfaatkan Panggung Siring Kotabaru

Saat kunjungan kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani ke Kabupaten Kotabaru, tim Perpustakaan Keliling ikut serta dalam lawatan ini, untuk melakukan promosi literasi, yang memanfaatkan Panggung Siring Laut Kotabaru.

Tim yang membawa ratusan buku ini melakukan aksinya, untuk mendekatkan buku kepada anak.

Dimulai dengan bernyanyi bersama, hingga menghibur dan mendongeng yang disertai badut, membuat para bocah tertawa dan ceria, lalu dilanjutkan untuk mengajak mereka membaca buku yang telah disiapkan.

“Tujuan pertama memang ke Dispersip Kotabaru, namun karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan waktu, jadi kami sekalian promosi literasi langsung,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) usai kegiatan, Rabu (24/03/2021).Badut Dispersip menajak membaca buku

Badut Dispersip mengajak membaca buku

Dalam acara ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna terhindar dari sebaran Covid-19.

“Iya, jika ada anak atau orang tua yang lupa bawa masker, kami sudah antisipasi dengan menyediakannya, alhamdulillah semua pakai masker,” tambah Bunda Nunung.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas diperkenankannya menempati Panggung Siring Laut Kotabaru, oleh Dinas Pariwisata setempat.

Jurnalkalimantan.com