Dari Aneka Lomba Hingga Seni Tradisi, Palnam Book Super Sale Semakin Seru

Palnam Book Super Sale (PBSS) yang digelar di Perpustakaan Kalsel Jalan Ahmad Yani Km6, semakin seru. Apalagi pada pembukaan nanti, Sabtu (2/12), rencananya dibuka gubernur Kalsel.

Banyak acara menarik yang akan mengisi Palnam Book Super Sale antara lain lomba melukis payung untuk anak SD, lomba mewarnai untuk anak PAUD, lomba mendongeng untuk para orangtua.

Pada pembukaan akan tampil anak-anak PAUD di antaranya PAUD Terpadu Ar Rahman Banjarmasin. Dongeng dari Enik Mintarsih.

Bagi peserta melukis payung agar membawa payung sendiri dan bahan-bahan diperlukan, karena panitia tidak menyediakan

Pendaftaran gratis. Pendaftaran hubungi saudari Husnul Khatimah,085348610227.

PBSS ini juga akan menampilkan dalang muda dari Barikin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang akan tampil pada 9 Desember nanti.

Juga ada workshop, kemudian bedah buku bacaan wajib pengadaan barang/jasa pemerintah oleh Samsul Ramli, narasumber dan penulis yang bukunya menasional, ia juga sering mengisi berbagai acara di beberapa kementerian di Indonesia.

PBSS digelar selama dua bulan, mulai 27 November 2017 hingga 31 Januari 2018. Kesempatan yang cukup panjang untuk berburu aneka buku dengan harga murah..

Ya, harga buku mulai Rp5000 ke atas. Ada juga tersedia buku-buku terbaru yang harganya lebih miring dari toko buku umumnya.

Saat ini sudah datang dua kontainer berisi buku-buku yang akan ditampilkan di PBSS.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, PBSS ini sebagai aksi nyata dan tindak lanjut gerakan Kalsel Membaca yang sudah dicanangkan gubernur pada 31 Maret lalu.

“Banyak kegiatan kami lakukan, menggelar berbagai lomba, workshop, bimtek, layanan pustling, layanan storytelling, mendatangkan penulis best seller hingga merangkul PTN dan PTS serta instansi vertikal untuk bekerjasama, dan perbaikan kualitas layanan publik,” jelasnya.

Dengan adanya PBSS diharapkannya dapat memfasilitasi ketersediaan buku yang murah, variatif dan berkualitas.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin