Dapat DAK Rp 3 Milyar Lebih, Dispersip Kalsel Bangun Gedung Khusus Disabilitas Dan Difabel

Kiprah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) di bawah pimpinan Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani, MAP beserta tim terkait pembangunan manusia patut diapresiasi.

Seperti halnya baru-baru ini, Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel menyebut, dirinya dan tim Dispersip Kalsel mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM). “Kami (Dispersip) mendukung misi Gubernur Kalimantan Selatan dalam mengembangkan SDM yang agamis, sehat, cerdas dan terampil dengan indikator utama terkait indeks pembangunan manusia,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Dalam mewujudkan hal itu, salah satu yang diperhatikan selain memajukan SDM serta literasi di perkotaan, pedalaman dan pesisir. Pemerintah Kalsel juga memperhatikan dan memberikan pelayanan bagi disabilitas maupun difabel.

Guna hal tersebut, Dispersip Kalsel mendapatkan perhatian dari Pemerintah Republik Indonesia berupa bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3.499.933.000 untuk membangun gedung khusus pelayanan Disabilitas maupun Difabel di Jalan A Yani Km 6,4, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Yang mana, pembangunan gedung ditangani oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sekaligus Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar, SE, M.Si. “Harapan saya pembangunan gedung ini bisa selesai akhir 2021. Dan dengan adanya gedung disabilitas maupun difabel ini Dispersip Kalsel menjadi lebih lengkap,” pungkasnya.

Tidak lupa, Nurliani turut mengucap, syukur dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan DAK.

banjarmasin.tribunnews.com