Dampak Covid-19, Dispersip Reschedule Kedatangan Faisal Odang dan Andy Arsyil

Kedatangan penulis buku Faisal Odang dan Andy Arsyil ke Kalimantan Selatan,  untuk menyapa para penulis di Banua, April 2020 mendatang di Perpus Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, harus direschedule sampai waktu yang belum ditentukan.

“Langkah ini kita ambil setelah melakukan rapat dan atas kesepakatan bersama dengan dua penulis tersebut, untuk mendukung langkah preventif Pemprov Kalsel melawan penyebaran virus Corona,” ungkap Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie yang biasa disapa Bunda Nunung. Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, kata bunda Nunung, keputusan itu diambil juga menyikapi permintaan Presiden RI Joko Widodo untuk tetap memperhatikan strategi dan kebijakan pemerintah pusat, yaitu social distancing.

“Selain kebijakan pusat kita juga menyikapi dinaikannya status dari siaga menjadi tanggap darurat Covid-19 di Kalsel, meski belum ditemukan ada yang fositif,” ujarnya.

Bunda Nunung berharap, reschedule ini tidak mengurangi kegemaran masyarakat terhadap minat baca di kalsel sebab Perpus Pal Nam masih buka hingga ada arahan untuk menutup layanan.

“Meski mengurangi aktivitas diluar rumah warga bisa membaca buku melalui fasilitas I Kalsel dan I Pusnas yang sudah tersedia selain e book lainnya diandroid secara gratis,” pungkas Bunda Nunung.

rri.co.id