Cerita Bunda Kadispersip Kalsel Ketika Berkunjung Ke Lapas Narkotika Kelas II A Karang Intan, Bunda Terasa Tersentuh

Terkesan, kagum, itu yang di rasakan Kadispersip kalsel saat melakukan kunjungan ke Rutan Lapas Narkotika Kelas II A yang berada di Karang Intan Kabupaten Banjar, Martapura. Melihat kegigihan dari para Napi yang ada di lapas Narkotika Kelas II A Karang Intan tersebut membuat hati kadis persip Kalsel Hj. Nurliani Dadie Atau yang akrab di sapa Bunda Nunung Tersebut sangat tersentu. “Meskipun mereka para napi mereka tetap gigih bekerja mencari nafkah di balik kerasnya jeruji besi yang ada di dalam lapas ini” ucap Bunda Rabu ( 17/06).

Dari bercocok tanam, bertenak ikan, bermain musik panting, menghubungi keluarga napi melalui vidio call sampai membuat kue dan roti di dalam Lapas Narkoba Kelas II A Karang Intan di kujungi oleh bunda Nunung dan Bunda Sangat Tersentuh akan itu semua sehingga beliau berkata akan memberikan satu karung tepung kepada warga binaan yang membuat kue dan roti tersebut cetus Bunda.

“Dari semua keterampilan yang saya lihat dan saya kunjungi saya sangat tertarik kepada keterampilan membuat kue dan roti sehingga ketika saya sampai di tempat tersebut saya langsung memborong roti buatan warga binaan tersebut mereka nampak terlihat senang kerna kue dan roti yang mereka buat sudab habis dalam sejenak” tuturnya.

Saya juga berniat akan memberikan satu karung tepung untuk membantu mereka membuat kue dan roti ujarnya. Harap saya ketika mereka sudah bebas dari sini mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan meneruskan usaha yang sudah di geluti mereka sejak di dalam Rutan ini Pungkasnya.

infobanua.co.id