Catat Tanggalnya! Talkshow Virtual ke-27 Dispersip Kalsel Hadirkan Menko PMK

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan menggelar talkshow virtual ke-27. Bila tak ada aral melintang talkshow virtual ke-27 Dispersip Kalsel bakal menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Adapun tema yang bakal diangkat “Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM”, yang akan dilakukan pada penghujung April 2021 nanti.

Kepala Dispersip Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, meski kita di era pandemi Covid-19 maka tetap harus berinovasi dengan cara aman yakni melalui talkshow virtual.

Nurliani mengatakan, pengembangan literasi di masyarakat perlu dikembangkan, diantaranya dengan melakukan peningkatan pengetahuan dan daya baca masyarakat. Hal ini karena pembangunan SDM itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan budaya membaca yang merupakan transfer ilmu pengetahuan untuk menghasilkan pemikiran yang produktif untuk kemajuan masyarakat. “Kami mendapatkan kabar melalui protokoler Kemenko PMK bahwa Insyaallah pak Menko PMK bisa ikut talkshow virtual yang dijadwalkan 28 April 2021,” kata Nurliani.

Dispersip Kalsel telah melaksanakan talkshow via zoom meeting selama masa pandemi Covid-19, hajatan ke-27 semasa pandemi bakal menghadirkan narasumber utama Menko PMK Muhadjir Effendy dan moderator Dr Setia Budhi PhD, akademisi dan budayawan yang juga Ketua Program Studi Sosiologi Fisip ULM Banjarmasin.

Talkshow daring juga akan diikuti Wakil Ketua DRPD Kalsel akan disiarkan secara live youtube Dispersip Kalsel yang bisa disimak pemustaka di Banua. “Adalah suatu kehormatan tersendiri dan luar biasa dari Pak Menteri kepada Dispersip Kalsel, semoga kegiatan nanti berjalan sesuai rencana dan bisa bermanfaat buat semuanya,” pungkasnya.

Sumber:kanalkalimantan.com