Cari Referensi Untuk Tingkatkan Literasi, DPRD Bersama Dispersip Tabalong Kunjungi Perpus Palnam

Dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait pengelolaan arsip dan pengembangan perpustakaan daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong bersama jajaran Dispersip Tabalong telah mengunjungi Perpustakaan Palnam yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Selasa (8/12).

Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani, mengatakan kunjungannya ini hanya ingin mencari referensi untuk meningkatkan mitra kerja kami Dispersip Tabalong dalam menumbuhkan Literasi (Minat Baca) masyarakat di daerah. “Jadi kunjungan ini sebagai bekal untuk melakukan kunjungan kerja juga ke Perpustakaan Nasional RI nantinya,”katanya.

Alhamdulillah kita disini mendapatkan ilmu baru dan arahan bagaimana meningkatkan minat baca di daerah

Ia menyampaikan, di Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan ini memang sangat terbenahi dan dilihat seperti perpustakaan tingkat nasional. “Inilah yang akan kami minta secara bertahap kepada Dispersip Tabalong untuk meningkatkan  minat baca kedepannya agar terus berkembang,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Dra. Hj. Nurliani, MAP mengungkapkan, kami sangat menyambut baik atas kunjungan atau silaturahmi Komisi 1 DPRD Tabalong beserta jajaran Dispersip Tabalong ke Perpustakaan Palnam ini dalam hal pengelolaan arsip dan pengembangan perpustakaan daerah. “Untuk meningkatkan minat baca di perpustakaan daerahnya tanpa harus menggurui juga, ini saya berbagi pengalaman tentunya kita perlu dukungan DPRD terutama komisi yang membidanginya dan dukungan para media serta membangun kerjasama agar kegiatan perpustakaan itu bisa diketahui masyarakat banyak dan inilah yang bisa membuat menumbuhkan minat bacanya,”ungkap Bunda Nunung panggilan akrabnya Kadispersip ini.

Sedangkan, Kabid Kearsipan Dispersip Kab.Tabalong Rahma Norita mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya konsultasi dan koordinasi ini. “Alhamdulillah kita disini mendapatkan ilmu baru dan arahan bagaimana meningkatkan minat baca di daerah agar terus berkembang nantinya dan berharap arahan atau saran yang telah disampaikan oleh Kadispersip Bunda Nunung bisa diterapkan ditempatnya,”tutupnya.

tajam.news