Cara Install INLISLite

INLISLite sebaiknya diinstall pada sistem operasi Linux, dengan begitu kinerjanya diharapkan bisa lebih baik dibandingkan dengan INLISLite yang berjalan pada Windows.

Kemudian hal yang tidak kalah penting adalah pemilihan server. Khusus untuk server INLISLite, disarankan menggunakan server branded yang memiliki performa tinggi seperti IBM, DELL, HP (Hewlett-Packard) dengan spesifikasi yang cukup (memiliki kapasitas processor, memori dan hardisk yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan komputer personal biasa). Alasan lain kenapa harus menggunan server branded adalah, agar server INLISLite bisa tahan beroperasi 24 jam x 7 hari non-stop.

Selain server, ketersediaan listrik dan sumber Internet juga sangat penting. Jika instansi Anda tidak punya dana / anggaran untuk membeli server branded seperti yang disarankan – termasuk listrik dan koneksi Internet, Anda bisa menyewa VPS atau dedicated server yang harganya sangat variatif (tergantung kebetuhan). Jika menggunakan VPS, server INLISLite Anda dijamin akan online 24 jam setiap hari tanpa pelu khawatir mati lampu, dan sebagainya.

Menginstall INLISLite bukanlah suatu hal yang sulit, Anda tinggal mengikuti petunjuk pada dokumen instalasi INLISLite yang disediakan dalam paket installernya.

  • INLISLite versi Linux bisa didownload di sini.
  • Database INLISLite versi Linux download di sini.
  • Dokumen lengkap cara menggunakan INLISLite bisa anda download di sini.

Berikut adalah video yang bisa Anda jadikan tutorial untuk membantu Anda menginstall aplikasi INLISLite di Linux.