Capai 1000 Lebih Pendaftar, Talk Show Virtual Dispersip Kalsel Diapresiasi

Rencana Talk Show Virtual Dinas ‘Nikmatnya Membaca Buku’ pada 24 Juli 2020 nanti yang merupakan kerjasama antara Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan mendapat animo positif masyarakat. Talk Show Virtual yang menghadirkan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab ini, tercatat sudah lebih 1200 pendaftar online.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Hj Nurliani mengatakan, road show ini didukung penuh Perpustakaan Nasional RI dan dilaksankan di 7 Propinsi atau kabupaten kota. “Tiap tahun, Duta Baca Indonesia melakukan Road Show dan bertatap muka langsung. Hanya saja, karena pandemi Covid19, semua dilakukan secara daring dengan Webinar (Web Seminar) dan dipusatkan di Perpusnas,” ujar Hj Nurliani.

Selain Najwa Shihab, ujar Hj Nurliani, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Titi Haryanti juga dihadirkan sebagai Keynote Speaker dan dipandu Taufik Arbain sebagai moderator.

Talk Show Virtual ini juga mendapat apresiasi Ketua Umum IKAPI, Rosidayati Rozalina. Terobosan mengesankan ini bagian upaya meningkatkan minat membaca buku masyarakat Kalimantan Selatan. “Pandemi ini, kita semua harus mengurangi aktivitas di luar rumah jika tak perlu. Kami harap, spirit ini menginspirasi semua pemangku kepentingan perbukuan untuk menyemarakkan dunia literasi di tengah wabah Covid19. Semoga lancar dan sukses,” ujar Rosdayanti menyemangati.

Bagi calon peserta, sebelum mengikuti Talk Show harus registrasi di link https://bit.ly/talkshowNMB selanjutnya proses konfirmasi dan mendapatkan notifikasi di email pendaftar. Talk Show Virtual ini terbuka untuk umum dengan kuota 1000 partisipan dan streaming YouTube dan Memiliki aplikasi Zoom Meeting.

suratkabardigital.com