Bunda Nunung Testimoni Tentang Perbukuan di JBFO 2020

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Hj Nurliani Dardie, didaulat untuk menyampaikan testimoni di Pameran Jakarta Book Fair Online (JBFO) 2020. Kegiatan pameran yang berlangsung 29 Juni hingga 2 Juli itu, diselenggarakan IKAPI DKI Jakarta dan Marketplus Shopee.

Bunda Nunung, sapaan Hj Nurliani Dardie, diminta memberikan testimoni melalui rekaman video tentang pameran dan perbukuan serta literasi di Indonesia pada pembukaan pameran, Senin (29/6). Acara Pembukaan Pameran JBFO ini menghadirkan Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai keynote spech. Sedang sambutan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta Ketua IKAPI Pusat, Dra. Rosidayati Rozaline.

Bunda Nunung merupakan perwakilan satu-satunya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, sekaligus mewakili Kadis Perpustakaan seluruh Indonesia. Menurut Pengurus IKAPI DKI Jakarta, Husni Kamil, yang diminta penjelasannya, mengakui Bunda Nunung memiliki perpustakaan yang dianggap paling bagus untuk kelas provinsi. “Beliau juga dianggap sebagai kepala perpustakaan yang paling aktif membuat gerakan perubahan literasi di daerah, serta menjadi contoh dan pelopor bagi perpustakaan di Indonesia,” jelas Husni Kamil.

Penunjukan untuk memberikan testimoni itu sendiri, lanjut Husni Kamil, merupakan kesepakatan panitia pameran setelah melalui rapat. “Kesepakatnya, tercetus nama Bunda Nunung,” imbuh Husni Kamil.

Sementara Bunda Nunung yang diminta komentarnya, sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan panitia pameran JBFOL 2020 itu. Bunda Nunung juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel. H Sahbirin Noor, yang memberikan dukungan untuk meningkatkan budaya literasi di Bumi Lambung Mangkurat, terutama alokasi anggaran program-program yang diusulkan.

banuapost.co.id