Bunda Nunung Kembali Datangi Nenek Saprah, Maulana, dan Lia

Aksi peduli Jilid II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menyasar berbagai desa terdampak banjir bandang.  Selama lima hari di sana, rombongan yang langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj.Nurliani, selain menghibur anak-anak dengan dongeng dan bingkisan, juga menyerahkan bantuan berupa paket kebutuhan bahan pokok kepada para korban banjir.

Tidak hanya itu, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip kalsel) kembali mendatangi Nenek Saprah, yang pernah ditemui pada aksi sebelumnya, untuk diberikan sarung perempuan, mi instan, dan telur, bantuan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.  “Setelah kami berdongeng di puncak Meratus, hingga Desa Papagaran, Patikalain, dan Murung A, kami kembali singgahi nenek sebatang kara, yang rumahnya hilang akibat dibawa banjir bandang. Kini ia sudah dibangunkan rumah kecil oleh kerabatnya di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan,” papar Bunda Nunung usai kegiatan, Selasa (16/02/2021).

Selain itu, di hari dan kampung yang sama, ia juga kembali menyinggahi rumah Maulana dan adiknya, Putra, dua anak yang ditinggal tulang punggung keluarga untuk selamanya, yakni ayahnya, akibat banjir bandang. “Iya, kami juga mendatangi rumah Salimah (Ibu Maulana dan Putra, red). Kami berikan tas sekolah pada Putra, agar ia senang dan kembali bersemangat untuk bersekolah,” tambah Bunda Nunung.

Dispersip kalsel
Putra, diberikan tas sekolah oleh Kadispersip kalsel,

Tidak berhenti di situ, perempuan energik ini juga tak kenal lelah untuk kembali mendatangi Lia, di Desa Patikalain, yang ditinggal kedua orang tua dan saudaranya akibat rumahnya tertimpa longsor.

Kadispersip Kalsel
Lia, yang kembali didatangi Bunda Nunung

Bocah perempuan berusia 6 tahun ini diberikan pula tas sekolah beserta kelengkapannya, dan juga sebuah boneka beruang yang lucu, hingga membuatnya tersenyum.

sumber:jurnalkalimantan.com