Budayakan Literasi ke Anak, Dispersip Kalsel Keliling Kabupaten/Kota

Untuk meningkatkan pendidikan literasi bagi anak-anak di masa pandemi Covid-19 ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Propinsi Kalsel melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling bagi warga terutama anak-anak di Kotabaru, bertempat di obyek wisata Taman Siring Laut Kotabaru, Rabu (24/03/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kecerian kepada anak-anak agar mereka selalui mencintai literasi dengan cara membaca buku bersama, mendongeng, senam sehat untuk bisa membangun imajinasi mereka dan menjadikan kehidupan mereka ke depannya bisa lebih baik.

Resky, Staf Pelayanan pada Dispersip mewakili Kepala Dispersip Propinsi Kalsel, Hj. Nurliani, M.AP (Bunda Nunung ) saat ditemui Jurnalis mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling ini merupakan kegiatan pokok dinas, yang mana untuk semua wilayah yang terjangkau di wilayah Propinsi Kalsel dan setiap bulan berkeliling ke kabupaten-kabupaten yang ada di Kalsel. “Dan hari ini kita berada di Kotabaru,” ujar Resky.

Kegiatan ini berlangsung di panggung pertunjukan Taman Siring Laut dengan jumlah anak terbatas sesuai dengan Protokol Kesehatan .”Harapannya kegiatan edukasi ini bisa menginspirasi agar anak-anak selalu mencintai literasi; gemar membaca, dan mudah-mudahan ke depannya bisa menjadikan anak-anak cerdas dan sukses masa depannya, ” harap Resky.

Sumber:jurnalisia.site