Bikin Anak Tambah Betah, Kids Library Perpustakaan Palnam Kini Dilengkapi Kursi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus mempercantik Kids Library yang menjadi andalan di Perpustakaan Palnam. Hal ini guna meningkatkan minat baca sekaligus kunjungan dari kalangan anak-anak ke perpustakaan ini.

“Peningkatan fasilitas kids library antara lain sofa, bigbean, bantal sofa, rak buku, beserta buku-bukunya, alat peraga, dan Alat Permainan Edukatif (APE)indoor  maupun outdoor,” kata Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani, Sabtu (23/11).

Alat peraga sendiri, menurut Bunda Nunung -sapaan akrabnya- terdiri dari alat peraga wudhu dan sholat, serta puzzle dengan aneka warna dan bentuk. “Ada yang berbentuk angka, huruf Latin maupun Hijaiyah, alat-alat transportasi dan lain-lain,” tambahnya.

Kendati demikian, mantan Kepala Perpustakaan Banjarbaru ini berpesan agar pengunjung untuk tetap menjaga fasilitas yang ada di Kids Library. Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada orangtua yang membawa anaknya ke Kids Library agar dapat menjaga anaknya ketika berkunjung di perpustakaan yang letaknya berada di bawah bangunan utama Perpustakaan Palnam ini.

“Kami berharap agar para orangtua yang menemani atau membimbing anaknya. Agar menjaga dan merawat fasilitas serta kebersihan fasilitas Kids Library, sehingga awet dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Marta Krisna warga Banjarbaru menyambut baik keberadaan Kids Library ini, yang menurutnya sudah cukup nyaman. “Kids library makin nyaman dan memudahkan pengunjungnya. Sofa-sofa cantik warna warni memanggil pengunjung-pengunjung ciliknya agar bersantai dan menikmati buku koleksi Perpustakaan Palnam ini,” katanya.

Menurutnya, ruang anak ygmang selalu terkini dan menyenangkan akan menjadi kenangan indah buat kutu buku cilik di masa depannya. “Perpustakaan harus menjadi pilihan teratas bagi anak untuk bersenang-senang,” pungkasnya.

sumber : kanalkalimantan