Besok, Dispersip Kalsel Akan Gelar Sosialisasi Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Provinsi Kalsel akan menggelar Sosialisasi UU No 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 6 Maret 2021 di Rattan Inn Hotel Jalan A Yani Km 5,7, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel. “Sosialisasi ini merupakan salah satu agenda Dispersip Kalsel dalam rangka mewujudkan tugas untuk menghimpun karya cetak dan karya rekam yang selama ini belum terlaksana secara optimal,” ungkap Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP, Kamis (4/3/2021).

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai tujuan untuk mewujudkan koleksi nasional dan melestarikannya hasil kekayaan budaya bangsa terutama di daerah.

Selain itu pula melalui kegiatan ini juga dapat menunjang pembangunan melalui pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menyelamatkan karya cetak dan karya rekam dari bencana alam dan perbuatan yang tidak diinginkan.

“Mudah- mudahan dengan sosialisasi yang diselenggarakan ini lebih bisa menyadarkan pentingnya menjaga dan melestarikan Karya Cetak dan Karya Rekam di daerah,” tukasnya.

Sumber:borneotrend.com