Bersama Cerdaskan Masyarakat, Dispersip Kalsel Formalkan Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham

Guna mendukung Misi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni mengembangkan sumber daya manusia yang agamais, sehat, cerdas, dan terampil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, terus berupaya mewujudkan hal tersebut melalui berbagai program dan kerjasama dengan pihak lain, seperti institusi pendidikan, satuan kerja perangkat daerah lainnya, hingga banyak pihak lagi yang ikut memajukan literasi.

Seperti halnya pada hari Senin (07/12/2020), dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel. Penandatanganan ini langsung dilakukan Kepala Dispersip Kalsel, Dra. Hj. Nurliani, M.A.P. dan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib, Bc.I.P., S.H., M.H.

Selama ini Dispersip Kalsel telah memberikan layanan Perpustakaan Keliling ke lembaga pemasyarakatan (lapas), rumah tahanan, dan balai pemasyarakatan. “Kami ucapkan terima kasih, selama ini kami telah masuk ke berbagai lapas di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, jadi kita formalkan kerjasama itu hari ini,” papar Hj.Nurliani.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel menilai, kerjasama selama ini berjalan baik, guna menambah pengetahuan dan minat baca warga binaan. “Kerjasama ini untuk saling mendukung, karena tugas kita sama dengan perpustakaan untuk mencerdaskan masyarakat”, ungkap Agus Toyib usai acara di Kantor Dispersip Kalsel.

Kekanwil kemenkumham kalsel

Di kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel bersama jajarannya, juga meninjau Perpustakaan Palnam, yang menjadikan Dispersip Kalsel sebagai Dispersip terbaik di Indonesia. Di Perpustakaan Palnam ini terdapat banyak layanan unggulan, seperti perpustakaan umum, perpustakaan anak, hingga taman baca.

jurnalkalimantan.com