Belajar Kearsipan Daerah, Komisi I DPRD HST Kunjungi Dispersip Kalsel

Depot Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel mendapatkan kunjungan dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (4/6/2021) di Banjarbaru.

Ada pun rombongan Anggota DPRD Kabupaten HST ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten HST Taufik Rahman, 7 Anggota DPRD Kabupaten HST dan mitra kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HST.

“Kujungan sendiri dalam rangka konsultasi berkenaan dengan tata kelola kearsipan. Khususnya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dalam mendukung kegiatan pengelolaan kearsipan di Dinas Perpustakaan Kabupaten HST,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten HST Taufik Rahman.

Saat ini Pemkab HST mendapatkan WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Hal ini tentunya tidak lepas akibat dari bencana banjir yang melanda Kabupaten HST beberapa waktu lalu yang membuat sebagian arsip instansi pemerintahan ikut terendam, rusak bahkan hilang.

“Nah karena itulah dalam kesempatan ini kami juga ingin sharing dan belajar teknis pengelolaan kearsipan yang baik, agar kedepannya kita bisa melakukan antisipasi supaya arsip Pemkab HST tidak rusak dan hilang lagi saat adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya ini. Dirinya pun mengaku siap berbagai strategi dan langkah kongkrit, baik untuk kegiatan perpustakaan maupun kegiatan kearsipan.  “Semoga kunjungan ini memberikan manfaat dan sinergitas kita terus terjalin dengan baik,” tukasnya.

Sumber:www.borneotrend.com