Hebohnya Saat Marsha Temani Anak-anak SDN Marampiau & SDN Marampiau Hilir Membaca

Di sela-sela mengisi kegiatan Tapin Art Festival 2019 di Kabupaten Tapin akhir pekan tadi, mobil perpustakaan keliling (Pusling) Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel menyempatkan untuk menyambangi sejumlah sekolah.

Kali ini tim Pusling Perpustakaan Palnam mengajak serta cosplay Marsha menyambangi SDN Marampiau dan SDN Marampiau Hilir Kecamatan Candilaras, Kabupaten Tapin untuk memberikan literasi bacaan Sabtu (3/8/2019) lalu.

Cosplay Marsha menemani para siswa membaca buku-buku yang dibawa mobil Pusling.

Saiful Anwar, Kepala SDN Marampiau mengatakan, anak-anak muridnya sangat senang dengan kedatangan tim Pusling.

“Karena ada temannya (boneka cosplay), anak-anak jadi semangat membaca,” kata dia.

Hal senada disampaikan Isnawati, Kepala SDN Marampiau Hilir.

“Semoga kegiatan macam ini (kunjungan mobil Pusling) bisa diadakan rutin. Ya satu bulan satu kali lah,” kata dia.

Kegiatan sosialiasi gemar membaca ini, kata Kepala Dispersip Prov Kalsel, Nurliani Dardie, sengaja terus dilakukan untuk mengajarkan anak-anak usia dini bahwa membaca adalah salah satu cara untuk mencapai cita-cita, karena buku bacaan adalah jendela dunia.

Ia mengatakan, Pusling Palnam Banjarmasin melakukan Roadshow selama 4 hari sejak Kamis (01/08/2019), hingga penutupan Tapin Art Festival selesai dilaksanakan.

“Tim 4 Hari disana, sengaja menyasar anak-anak agar meningkatkan terus minat baca, ketimbang main gadget, setelah ini kita akan menyasar kabupaten lainnya,” katanya.

 

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)