Bawa Badut dan Pendongeng, Dispersip Kalsel Hibur Korban Musibah Banjir

Tidak sedikit korban musibah banjir di Kalimantan Selatan adalah anak-anak.  Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel  tergerak untuk membawa keceriaan kepada korban Banjir.

Menyasar para pengungsi yang berada di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Rabu (20/1/2021) tim Pusling hadir  membawa badut dan pendongeng untuk menghibur anak-anak korban banjir beserta orangtuanya.

Anak-anak terlihat ceria saat melihat badut dengan berbagai karakter hadir di stadion, ditambah dengan dongeng yang dibawakan Pendongeng Perpustakaan Pal Enam.

“Kita harap di tengah suasana kedukaan anak-anak dan saudara-saudara kita di sini, kehadiran kita dengan kegiatan Ice breaking, dongeng, badut serta meminjamkan buku bacaan untuk anak-anak bisa menghibur mereka,” kata Sekretaris Dispersip Provinsi Kalsel M Ramadhan.

Para korban banjir yang kurang lebih sudah lima hari menetap di stadion yang terdiri dari berbagai kalangan dan kawasan, turut diajak melakukan senam otak agar bisa rileks dan sabar, agar lebih optimis menghadapi musibah.

Seorang pengungsi, Zainuddin dari Desa Sungai Rangas mengku senang dan berterima kasih dengan kehadiran Tim Dispersip ke stadion, yang membuat anaknya menjadi ceria saat mendengarkan dongeng dan melihat badut.

“Alhamdulillah sangat menghibur terutama untuk anak-anak kami yang merindukan keceriaan kegembiraan dan buku bacaan,” ungkapnya.

Sumber : starbanjar.com