Bawa 220 Buku, Dispersip Kalsel Datangi Lapas Kelas IIA Banjarmasin

Setelah kemarin (29/6) menyambangi Lapas Kelas IIB Banjarbaru, kali ini Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mendatangi Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan membawa dua unit mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) berisi 220 buku untuk dipinjamkan.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Bambang Hari Widodo menyambut baik layanan Pusling yang diberikan Dispersip Kalsel. “Buku yang sudah dipinjamkan untuk para warga binaan kami sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan,” kata Bambang, Banjarmasin, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut Bambang mengatakan, minat baca warga binaan di Lapas tempat Dia bekerja sudah sangat baik, terlebih untuk buku-buku keagamaan.

Selain itu, lanjut Bambang, Lapas yang dihuni 2.430 warga binaan itu juga telah memiliki perpustakaan sebagai fasilitas penunjang. “Dengan disediakannya perpustakaan agar bisa memudahkan para warga binaan dalam menambah pengetahuan selama menjalani masa tahanan agar bisa bermanfaat kedepannya. Terlebih lagi ditambah dengan buku-buku yang sudah dipinjamkan Dispersip Kalsel kepada warga binaan kami,” kata Bambang.

diskominfomc.kalselprov.go.id