Baru Dibuka, Ratusan Orang “Serbu” Pendaftaran Online Talkshow Virtual Najwa Shihab

Antusias masyarakat di Kalimantan Selatan untuk mengikuti Talkshow Virtual yang menghadirkan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab sangat tinggi. Terbukti baru dibuka pada Jum’at pagi (17/7), dalam beberapa jam hampir tujuh ratusan orang “menyerbu” pendaftaran online Talkshow Virtual yang akan dilaksanakan pada Jum’at 24 Juli mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan acara Talkshow Virtual bertema “Nikmatnya Membaca Buku” ini merupakan kerjasama Dispersip Kalsel dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. “Memang setiap tahun biasanya DBI (Duta Baca Indonesia) roadshow di 7 provinsi atau kabupaten kota,” jelas Nurliani.

Namun dalam situasi pandemi, roadshow diganti dengan webinar dan dipusatkan di Perpusnas.

Namun Nurliani mengatakan pihaknya melakukan permohonan untuk menyelenggarakan acara itu di Dispersip dengan difasilitasi biayanya oleh perpusnas. Mengingat kesuksesan acara yang sudah-sudah, Perpusnas percaya. “Memang kita belum pernah mengadakan webinar sebagai tuan rumah, tapi intinya kita siap,” ucapnya.

Nurliani sendiri juga menjadi salah seorang keynote speaker pada acara yang akan dipandu oleh moderator oleh Taufik Arbain itu. Selain Najwa, webinar yang baru pertama kali digelar di provinsi ini juga menghadirkan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI, Woro Titi Haryanti.

Sebelum mengikuti Talkshow Virtual, calon peserta harus mengisi registrasi pendaftaran peserta Talkshow pada link

https://bit.ly/talkshowNMB. Kemudian mereka akan mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di E-mail yang telah didaftarkan. Acara ini terbuka untuk umum Live Zoom dengan Kuota 1.000 partisipan dan Live Streaming Youtube. Sehingga pastikan Anda telah memiliki aplikasi Zoom Meeting di Laptop maupun Smartphone.

abdipersadafm.co.id