Baru Dapatkan Bantuan, Dispersip Kalsel Bertolak ke Desa Jejangkit Timur Batola

Tiga mobil operasional Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) susuri daerah terdampak banjir, Jumat (22/1/2021).

Setelah sebelumnya bagikan bantuan ke Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Tanah Laut, kini rombongan Dispersip yang dipimpin Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani MAP bertolak ke desa terujung di Desa Jejangkit Timut, Rantau Badauh, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Dijemput langsung Sektretaris Desa (Sekdes) setempat, Siti Khomairo Sani tim Dispersip harus menempuh jarak puluhan kilometer menaiki kelotok untuk melanjutkan distribusi penyerahan bantuan tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan Mulkani, warga yang ikut menjemput, mengaku baru kali ini mendapat bantuan bahan pokok sampai ke desanya.

“Baru pertama kami mendapat banyak bantuan sembako. Kemarin ada pernah bantuan kain dan beras, tapi hanya setengah liter yang saya dapat,” ungkapnya.

Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani MAP yang ikut membantu mengaku bersyukur dapat menolong warga yang kebanjiran dan kesulitan mencari kebutuhan pokok.

“Kami memang mencari warga yang jarang, bahkan belum pernah mendapat bantuan, semoga ini dapat bermanfaat,” Ujarnya.

Selain kekurangan bahan makanan, masyarakat Desa Jejangkit Timur juga kesulitan mendapatkan bahan bakar, seperti LPG tiga kilogram, hingga minyak tanah untuk penerangan.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan warga yang saat ini sedang terdampak dan bencana banjir ini segera berakhir.

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com