Bakal Buka Kembali, Bang Dhin Sarankan Dispersip Siapkan Tenaga Medis

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan diminta menyiapkan tenaga medis, jika nantinya layanan Perpuspalnam kembali buka ditengah pandemi covid-19. Hal itu disampaikn Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syarippudin saat melakukan kunjungan ke kantor Dispersip Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (3/6/2020). “Sebagai evaluasi saya Dispersip bisa menyiapkan tenaga medis nantinya jika buka kembali, karena ini keselamatan kita bersama,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Kendati demikian, Bang Dhin sangat mengapresiasi upaya Dispersip yang memperlihatkan kesiapannya untuk menuju tatanan kehidupan baru ditengah pandemi. “Pertama saya lihat, bagaimana Dispersip menjalankan protokol kesehatan. Penataan ruangan untuk sosial distancing,” ujar Syaripuddin.

Syaripuddin juga menyatakan akan mendukung program-program Dispersip kedepan guna meningkatnya minat baca di kalsel. “Kita perlu juga apresiasi Pak Gubernur yang begitu perhatian ke perpustakaan. Ini merupakan salah satu visi beliau,”  terangnya. Dari evaluasi tersebut Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengaku akan bergerak untuk menindak lanjuti perhatian yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel tersebut. “Kami akan tindak lanjuti itu, namun jika nanti dibuka kami pun sudah menyiapkannya sesuai protokol kesehatan covid-19 dari Kemenkes demi keamanan pengunjung dan tenaga atau staf kami sendiri,” pungkasnya.

rri.co.id