Bahas Pemuda dan Literasi

Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalsel menggelar talkshow virtual yang membahas persoalan pemuda dan literasi. Tema ini juga akan dikaitkan dengan kondisi pandemi terkini. Adalah Danrem 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah yang akan menjadi narasumber talkshow virtual yang digelar pada Senin (26/10) pukul 14.00 WITA ini.

Danrem akan menyampaikan sub materi Memaknai Sumpah Pemuda dari sudut pandang meneguhkan solidaritas dan toleransi dalam situasi pandemi. Sementara dua narasumber lainnya, Wakil Ketua DPRD Kalsel Syaripuddin dan Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman berbicara tentang kebijakan politik serta permasalahan literasi di Kalsel.

Kepala Dispersip Pemprov Kalsel Nurliani Dardie Hj Nunung mengatakan talkshow virtual yang menghadirkan narasumber tokoh-tokoh pemuda Kalsel ini diharapkan menjadi motivasi bagi pemuda Banua untuk semangat menggapai impian masa depan. “Kami senang dan bangga karena mendapat kehormatan tersendiri atas kesediaan Danrem hadir mengisi acara. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.

Acara ini sedianya digelar pada tanggal 28 Oktober namun diundur untuk menghormati peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara yang dimoderatori Jurnalis dan penulis Randu Alamsyah ini terbuka untuk diakses melalui zoom dan youtube.

kalsel.prokal.co