Bagikan Bantuan Gubernur, Tim Palnam Peduli Diserbu Warga

Pemberian bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di berbagai wilayah oleh Tim Palnam Peduli, kembali berlanjut pada hari Kamis (28/01/2021).

Tim di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, terus melakukan aksi sosial di sepanjang dua pekan terakhir.

Kali ini dengan membawa 400 paket kebutuhan bahan pokok, para relawan menyasar Desa Telok Selong, Antasan Sutun, dan Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat. Dilanjutkan ke Desa Keliling Benteng Ilir dan Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

dispersip kalsel

Bantuan dari Gubernur Sahbirin Noor ini, dibagi rombongan dengan menyisir desa yang banjir, sambil melihat-lihat warga yang dirasa membutuhkan untuk diberikan.

Sampai di salah satu lokasi, masyarakat setempat berdatangan mengerumuni mobil yang membawa warna-warni bantuan tersebut, hingga membuat para relawan kewalahan.

“Kami kaget, tiba-tiba mobil kami dikejar, hingga berlomba-lomba untuk mendapat paket bantuan yang kami bawa. Tapi tetap tertib dan aman,” papar Kepala Dispersip Kalsel, Hj.Nurliani, usai membagikan bantuan.

Dengan kepedulian ini, ia berharap dapat membantu keperluan sehari-hari masyarakat yang menjadi korban banjir, hingga dapat memulihkan perekonomian Banua.

Sumber : jurnalkalimantan.com