Badut Little Pony Sambangi TK Kartika V-19

Aktifitas belajar dan bermain di Taman Kanak – Kanak  Kartika V-19 Banjarmasin seketika heboh, setelah kedatangan rombongan perpustakaan keliling (pustling) milik Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip)  Kalimantan Selatan, Kamis (25/7)

Tidak hanya petugas dan staff yang mengangkut bus baca, kehebohan terjadi lantaran dalam kegiatan berkeliling ini turut serta badut dengan tokoh Little Pony yang digandrungi anak – anak.

Badut kuda pegasus dalam serial anak ini sontak membuat puluhan anak berebut menghampiri dan beberapa diantaranya berfoto sambil menenteng buku bacaan.

Giat atau roadshow ke beberapa sekolah yang setiap hari diagendakan Dispersip  Kalimantan Selatan ini sebagai upaya meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Banua. Di dalamnya juga disisipkan hiburan dengan menghadirkan tokoh animasi yang digemari anak usia dini sebagai inovasi.

“Kunjungan pustling ini membuat para anak sangat senang, terlebih dengan dihadirkannya bintang badut, harapannya para anak jadi gemar membaca,” kata Kepala TK Kartika V-19 Mimi Mariani.

“Setiap hari kita berkeliling ke sekolah-sekolah ataupun pusat layanan publik bahkan lembaga pemasyarakatan di Kalimantan Selatan. Tak lain sebagai upaya meningkatkan minat baca di banua,” kata Staff layanan DISPERSIP Kalsel Husnul Khatimah.

 

Sumber : dutatv.com