Ayo Ikuti Workshop Kisdap Bersama Sastrawan Banua Jamal T Suryanata

Penulisan cerita pendek dalam bahasa Banjar merupakan satu bentuk untuk menjaga dan melestarikan daerah. Namun saat ini belum banyak penulis sastrawan Kalsel yang menekuninya.

Karena itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Daerah Kalsel menggelar workshop menulis Kisdap (kisah handap/cerpen bahasa banjar),

Kegiatan akan berlangsung Rabu (23/8), mulai pukul 09.00-12.00 wita di Aula kantor Dispursip Jalan A.Yani pal 6 Banjarmasin. Workshop digelar terbuka unuk umum.

Narasumber workshop, Jamal T Suryanata, salah seorang sastrawan Banua yang fokus menulis sastra dalam bahasa Banjar. Ia pula yang memperkenalkan istilah kisdap.

Karya Jamal berupa kisdap telah dibukukan dengan judul Galuh. Kemudian novel Pambatangan yang meraih penghargaan Rancage 2017.

Kepala Dispursip Kalsel Hj Norliani Dardie atau akrab disapa bunda Nunung, menyatakan workshop ini sebagai upaya mendukung budaya literasi.

“Harapan kita semua akan lahir sastrawan baru Banua yang juga menekuni kisdap ini. Workshop ini juga bagus diikuti mahasiswa dan para guru,” ujarnya.

Karena peserta workshop ini terbatas, silakan segera hubungi Ermawati 0811519715 untuk pendaftaran.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin