Ayo Begadang di Malam Minggu, Ada Suguhan Wayang Banjar dan Madihin di Tempat Ini

Malam Minggu ini acara menarik disuguhkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel di halaman perpustakaan setempat, yaitu madihin dan wayang Banjar.

Ya, pada Sabtu (9/12) malam itu mulai pukul 21.00 Wita kesenian madihin meramaikan bazaar buku Palnam Book Super Sale (PBSS) sekaligus membuka pertunjukan wayang Banjar.

Pemadihin yang akan tampil adalah generasi muda pelestari budaya Banjar, yaitu Bang Sem alias Sam’ani yang berstatus mahasiswa Uniska Banjarmasin, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Disampaikan Abdul Hafiz, Kepala Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Uniska, kesenian madihin merupakan sumbangan dari mahasiswa kampus untuk warga banua.

“Bang Sem adalah pemuda berbakat yang punya kepedulian pada budaya daerah salah satunya madihin. Semoga penampilannya dapat menghibur dan memotivasi generasi muda lainnya untuk turut melestarikan budaya lokal,” ungkapnya.

Seorang warga Banjarmasin sahabat FB, Rusmiwati, menyatakan, adanya madihin akan menambah keseruan acara.

“Jarang-jarang ada hiburan dobel seperti ini. Sebuah kesempatan emas. Semoga cuaca mendukung dan kami siap bawa kopi untuk begadang,” selorohnya.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin