Antusias Tinggi, Dispersip Kalsel Catat Seribu Lebih Peserta Bersiap Mengikuti Webinar Penyelamatan Arsip

Sedikitnya, 1.440 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan telah mendaftarkan diri untuk mengikuti webinar Penyelamatan Arsip Pasca Bencana yang akan diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel pada 17 Maret mendatang.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga menjelang hari H. Mengingat, kegiatan tersebut sangat penting untuk merespon musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan pada bulan Januari lalu.

“Alhamdulillah antusias peserta begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan daring kami yang ke-24 kalinya selama pandemi ini. Kami tidak pernah berhenti melakukan gebrakan, yang memang saya nilai inovasi kami banyak ditunggu masyarakat,” kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (10/3/2021).

Dikatakan Nurliani, webinar Penyelamatan Arsip Pasca Bencana yang menghadirkan pemateri dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bisa diikuti melalui aplikasi zoom dengan mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/arsip-pasca-bencana atau  melalui channel YouTube resmi Dispersip Kalsel.

“Kami harap webinar ini bisa menumbuhkan kesadaran peserta dan meningkatkan antisipasi jika bencana serupa kembali terjadi di Kalsel. Apalagi, arsip merupakan aset berharga bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Nurliani.

Sumber:diskominfomc.kalselprov.go.id