Antisipasi Penyebaran Covid-19, Area Dispersip Kalsel Disemprot Disinfektan

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas perpustakaan dan Keasipan (Dispersip) Provinsi kalimantan Selatan melakukan aksi bersih-bersih dan juga penyemprotan Disinfektan kesejumlah area Gedung Dispersip. Penyemprotan disinfektan di sekitar kantor Dispersip dilakukan di berbagai area, seperti lantai dua, pojok-pojok rak buku, tempat duduk, sudut bangunan serta sejumlah ruang administrasi lainnya.

Selain menyemprotkan Disinfektan, Dispersip menyediakan fasilitas mencuci tangan di depan pintu masuk Perpustakaan Palnam dan Antiseptik untuk para pengunjung. Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar, mengatakan, aksi bersih bersih tersebut bukan hal yang pertama dilakukan namun terkaid pencegahan merebaknnya virus corona yang telah meresahkan waga perlu diantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kebersamaan kantor kami, dimana aksi bersih bersih tersebut adalah rutinitas perpustakaan, terlebih demi meningkatkan kenyamanan pengunjung dan mencegah virus tersebut kita melakukan bersih-bersih dan penyemprotan,” kata Wildan, Jumat (20/3/2020).

Terkait liburnnya sekolah beberapa minggu kedepan apakah Dispersip juga menutup layanan terhadap pengunjung, dikatakannya tidak ada kebijakan tentang hal tersebut. “Sampai sekarang tidak ada kebijakan seperti itu yang pasti kami tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam minatnya keperpustakan dan membaca,” ucapnnya. Wildan juga menambahkan, untuk pengunjung tak ada permasalahan sama seperti hari hari biasannya. “Bagi pengunjung sama seperti hari biasa,” tandas dia.

jejakrekam