Anak-anak Panti Asuhan Budi Mulia Merasa Senang dan Gembira Berkunjung ke Perpustakaan Palnam

Diketahui Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Resosialisasi, Gusti Ida Karyani, didampingi atau bersama Puluhan Anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, yang berada dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), lakukan kunjungan ke Perpustakaan Palnam yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada hari Kamis tanggal 24 september 2020 lalu.

Adapun dalam kunjungannya ini disambut dengan baik oleh Wildan Ahyar, SE, M.Si., sebagai Kepala Bidang Pelayanan & Pembinaan, serta Ermawati, A.Md., Kasi Pelayanan. Alhamdulillah kami beserta anak-anak panti terlihat senang dan gembira serta sangat antusias mencari buku yang tersedia di Perpustakaan Palnam, apalagi ada tempat bermain disana, dan ada juga ruangan baca yang nyaman dan sejuk. “Jadi kunjungan kami disana dilayani dengan sangat baik, dan ada juga disediakan tempat untuk cuci tangan, dan selalu diingatkan untuk memakai masker bila masuk ruangan perpustakaan ataupun dilingkungan sekitar, karena kita menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19,”ujar Gusti Ida Karyani.

Fasilitas dan buku-buku yang tersedia sangat banyak dan lengkap

Untuk fasilitas dan buku-buku yang tersedia sangat banyak dan lengkap, sehingga anak-anak bisa nyaman dan betah berada disini serta ruang bacanya sangat bersih dan buku-buku yang tersusun rapi.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengungkapkan, para anak-anak panti tersebut berkunjung dari tanggal 24 sampai 30 September. “Oleh karenanya. Perlu diketahui dalam suasana pandemi ini, untuk jumlah pengunjung Perpustakaan dibatasi. Jadi, anak-anak panti asuhan Budi Mulia datangnya secara bergantian,”ucapnya kepada tajam.news, Sabtu (26/9).

tajam.news