Anak-Anak Korban Banjir Dihibur Badut Dan Pendongeng

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam banjir yang masih menerjang sejumlah wikayah Kalsel.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel melalui Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) membawa kebahagiaan kepada anak-anak korban banjir.

Menyasar anak-anak pengungsi yang berada di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Tim Pusling hadir dengan kegiatan menghibur anak-anak dengan kehadiran badut dan pendongeng yang di komandoi Sekretaris Dispersip Kalsel Dr M Ramadhan.

Anak-anak pun langsung sumringah dan ceria melihat badut dengan berbagai karakter dengan tingkah lucunya.

“Di tengah suasana kedukaan, kita hadir dengan kegiatan ice breaking, berdongeng, badut, meminjamkan buku bacaan anak-anak, agar mereka dapat terhibur,” ujar Kadispersip Kalsel Dispersip Provinsi Kalsel, Rabu (20/1/2021).

Para korban banjir yang kurang lebih sudah lima hari menetap di stadion yang terdiri dari berbagai kalangan dan kawasan, turut diajak melakukan senam otak agar bisa rileks dan sabar, agar lebih optimis menghadapi musibah.

Diketahui ratusan warga yang sudah lebih dari sepekan di pengungsian ini juga diajak melakukan senam otak, agar dapat rileks dan sabar, hingga dapat lebih optimis dalam menghadapi musibah banjir.

Sumber : rri.co.id