Ambil Antisipasi Mengenai Kehilangan Arsip Pasca Banjir Dispersip Kalsel Adakan Rakor Pengawasan Ke Arsipan

Musibah banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan membuat Dispersip Kalsel khawatir kehilang arsip. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Kearsipan Internal pada tanggal 25 Februari mendatang secara virtual.

“Nantinya kegiatan ini akan diikuti oleh para Kepala Dinas, Biro, Badan, dan Rumah Sakit Lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel atau yang mewakili. Dimana pada kegiatan ini kami akan mensosialisasikan tugas Disepersip Kalsel dalam melaksanakan audit kearsipan internal di SKPD Pemprov Kalsel selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD),” kata Kadispersip Kalsel, Nurliani, Jum’at (19/2)

Rakor nanti, Dispersip Kalsel akan menghadirkan Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Zita Asih Suprastiwi. “Selain pembicaraan dari ANRI kami juga menghadirkan dua pembicara kompeten lainnya yakni Arsiparis Madya, Endang Kristiani, dan Kasi Pelayanan Kearsipan Dispersip Kalsel, Muamar,”. Pungkasnya

sumber:lensabanuaaa.blogspot.com