Aksi Tim Palnam Dua Pekan Tebar Bantuan Tak Henti

Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan selama dua pekan terakhir terus bergerak membantu korban banjir di berbagai wilayah Kalsel. Tim dipimpin Kadispersip Hj Nurliani menyambangi berbagai desa terisolir yang sulit dijangkau lewat darat di wilayah Kabupaten Banjar.

Selama dua pekan tersebut tim Palnam tak kenal lelah setiap hari menyambangi berbagai desa Terdampak banjir baik mengunakan jukung, kelotok atau mobil offroad. Namun kali ini Sabtu (30/1) tim Palnam peduli menyambangi wilayah Desa Malintang Kecamatan Gambut yang merupakan kampung halaman Kadispersip Kalsel Hj Nurliani. Aksi kepedulian dipimpin oleh Husnul pegawai di Dispersip Kalsel.

Dalam kunjungan tersebut, tim Palnam membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Terdampak banjir. “Bantuan akan terus kita berikan karena saat ini selain bantuan hasil urunan kami sendiri, mayoritas kami juga membagikan bantuan Pemerintah Provinsi Kalsel,” kata Husnul.

Sebelumnya Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani mengatakan seluruh kegiatan Dispersip Peduli sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar seluruh SKPD di Pemprov Kalsel turut peduli dalam penanganan tanggap darurat musibah banjir. “Sebagian bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan Gubernur Kalsel juga, jadi kita juga menjalankan amanah,” kata Nurliani. Ia bersyukur dapat menolong warga yang kebanjiran dan kesulitan untuk mencari kebutuhan pokok.

 

sumber:jejakbanua.com