Akhirnya Tim Palnam Peduli Tembus Bagian Dalam Lok Buntar

Tim Palnam Peduli, di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali berjibaku menorobos genangan air, untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Aksi sosial yang dilakukan di hari yang ke-12 ini, menyasar RT. 07 Desa Lok Buntar, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sepekan sebelumnya, desa ini juga pernah dikunjungi, namun hanya sampai di RT. 01 dan 02, karena terbatasnya waktu.

“Demi hasrat penasaran, kami kembali datangi Desa Lok Buntar, di RT. 07, setelah beberapa hari sebelumnya  langkah kita hanya sampai di bagian depan,” papar Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, usai penyerahan bantuan, Selasa (26/01/2021).

dispersip- kalsel

Di sini terdapat sekitar 150 kepala keluarga yang masih membutuhkan bantuan, karena belum dapat beraktivitas normal, akibat air yang masih menggenang.

“Masih memprihatinkan. Alhamdulillah ada bantuan. Semoga nanti ada selimut, kami kekurangan,” ungkap Riduansyah, warga setempat.

Setelah penyerahan bantuan kebutuhan bahan pokok ini, rombongan juga mendatangi Posko Siaga Banjir Kecamatan Sungai Tabuk, dengan membawa Perpustakaan keliling, badut, hingga bingkisan untuk anak-anak pengungsi.

“Kita juga mampir untuk menghibur anak-anak pengungsi di posko Kecamatan Sungai Tabuk, agar mereka terhibur,” tambah Bunda Nunung, sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel.

Selain untuk memberikan kebahagiaan, ia juga berharap, kehadiran timnya ini bisa semakin menambah minat baca dari para generasi penerus bangsa.

Sumber : jurnalkalimantan.com