Akhirnya Perpustakaan Palnam Buka di Akhir Pekan

Demi mempermudahan pengunjung dalam meminjam buku atau sekadar belajar, Perpustakaan Daerah Palnam resmi membuka layanan di akhir pekan. Layanan di akhir pekan ini resmi dimulai dari hari Sabtu (6/3) kemarin, sampai dengan akhir pekan seterusnya.

Muhammad Yusuf yang merupakan salah satu pengunjung perpustakaan mengaku merasa terbantu dengan layanan perpustakaan buka di akhir pekan. “Bukanya layanan perpustakaan di akhir pekan ini sangat membantu saya pribadi, karena waktu untuk berkunjung ke perpustakaan di hari kerja itu sangat sulit,”ucapnya.

Yusuf yang juga merupakan seorang penyair sekaligus penggiat literasi, ini merasa pelayanan yang diberikan oleh staff di lingkungan Perpustakaan Palnam sangat memuaskan.  “Pengalaman berkunjung ke sini sangat menyenangkan, karena tadi saya juga sekaligus mencetak kartu dan itu cepat sekali, dengan pelayanan yang prima. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Di sisi lain, Dra Hj Nurliani Dadie selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel mengatakan, bukanya layanan perpustakaan di akhir pekan ini merupakan salah satu langkah meningkatkan kembali minat baca dan kreativitas masyarakat. “Alhamdullilah, setelah dibuka ini, antusiasme pengunjung kembali ramai. Saya juga merekomendasikan untuk membaca di taman atau gazebo ketika santai,” ucapnya.

Banyaknya pengunjung yang berharap agar layanan perpustakaan dibuka di akhir pecan, juga merupakan salah satu faktor penting dibukanya layanan perpustakaan di akhir pekan.  “Banyak pengunjung perpustakaan seperti pelajar yang kesulitan berkunjung di hari kerja, merupakan salah satu alasan kenapa kita buka pelayanan di akhir pekan,” ungkapnya. Wanita yang akrab disapa Bunda Nunung ini berharap, bukanya layanan perpustakaan di akhir pekan ini dapat mengobati kerinduan para pustaka akan literasi.

Sumber:maknanews.com