Adakan Pusling Ke Lapas Lagi Dispersip Kalsel Siap Membina Pengelolan Perpus Yang Ada Di Lapas

Kadispersip Kalsel yang akrab di sapa Bunda Nunung melakukan roadshow koordinasi tentang pelayanan perustakaan keliling di masa pandemi covid-19 ke LP Kelas IIB Banjarbaru, yang diterima langsung oleh HARDIYANTO, A.Md.IP., S.H sebagai Kasi Binadik ( Bimbingan Narapidana / anak didik dan kegiatan kerja) Kamis (11/06).

Hardiyanto, A.Md.IP., S.H berharap bukan hanya pusling yang berkunjung namun beliau berencana akan membuat perustakaan dilapas yang dipimpinnya dan meminta arahan dan bimbingan dari Dispersip Kalsel.

Bak Gayung Bersambut Bunda nunung akan membantu sesuai Tusi Dispersip Kalsel dengan membina SDM pengelola Perpustakaan dan sirkulasi Buku dilapas dengan program Layanan Terpadu Perpustakaan Lapas (LTPL) sedangkan sarprasnya disediakan oleh lapas. “Seperti yang sudah saya sampaikan kali ini kita akan menyiapkan Sdm untuk mengelola perpustakaan dan sirkulasi buku di lapas agar semua layanan terpadu di lapas dapat tercapaikan” ucapnya.

Dispersip Kalsel akan membina pengelola Perpustakaan Lapas dengan cara petugas pengelola perpustakaan di Lapas magang di Perpus Palnam selama beberapa hari diberi materi dari cara pengolahan, klasifikasi, katalog, layanan, sirkulasi, Informasi buku di Internet serta promosi perpustakaan. Bebernya

Hal ini bermanfaat untuk diberikan ilmu pengelolaan perpustakaan pada saat magang kepada warga binaan tentang perpustakaan selain warga binaan membaca buku diperpustakaan lapas kata beliau. Hal ini sangat diapresiasi dan akan segera ditindaklanjuti oleh Kasi Binadik Lapas kelas IIB untuk membuka surat permohonan perihal tersebut. “Secepatnya nanti akan kami bantu kelola agara semua cepat rangkum” pungkasnya.

infobanua.co.id