Bangun Semangat Literasi Masyarakat, Dispersip Kalsel Jadikan Najwa Shihab Narasumber di Talkshow Virtual

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengadakan Acara Talk Show Virtual dengan mengusung tema “ Nikmatnya Membaca Buku” Pada Hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020.

Kegiatan ini menghadirkan Duta Baca Indonesia, yaitu Najwa Shihab sekaligus sebagai Narasumber acara tersebut, ini tujuannya, agar menarik simpati masyarakat terhadap minat baca (literasi) dan membangun semangatnya bahwa penting sekali kita membaca buku dan merasakan nikmatnya kedepan. “Jadi menghadirkan Mbak Nana panggilan akrabnya, adalah salah satu cara Kalsel Bergerak menjemput generasi emas generasi literasi yang mendunia nantinya,”ujar Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie kepada tajam.news, Minggu (26/7).

Ia mengatakan kegiatan ini diikuti peserta yang sangat antusias melebihi ekspektasi dari kuota 1000 peserta, namun pendaftar membludak tak terbendung hingga mencapai 3.662 partisipan. “Inilah suatu bukti bahwa apresiasi masyarakat yang sangat antusias dan tinggi terhadap dunia Literasi, sebanyak 1000 peserta dapat mengikuti via zoom dan selebihnya melalui Livestreaming channel youtube kami,”ungkapnya.

Sementara itu, Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab menyampaikan memang perpustakaan daerah kalimantan selatan ini merupakan suatu wadah untuk masyarakat membaca buku dan memperluas pengetahuannya. “Kita berharap perpustakaan ini bisa mengikuti perkembangan zaman dan selalu kreatif, dan terlebih lagi para pustakawan daerah bisa menuangkan aktivitasnya disana demi mencetak generasi yang berkualitas dalam ilmu pengetahuan dan menarik masyarakat untuk selalu gemar membaca buku,”harapnya.

Ia menambahkan, sisi kreatif dan inovatif perpustakaan Palnam tersebut, harus bisa dikembangkan terus, dan para orang tua terutama kepada anak-anaknya selalu tumbuhkan rasa minatnya membaca buku. “Dengan memperbanyak membaca buku nanti kita akan merasakan nikmatnya, terutama kita menjadi cerdas dan luas ilmu pengetahuan baik dari ilmu agama maupun ilmu umum lainnya,”tutupnya.(Rahman).

tajam.news