Kang Abik Siap Webinar bersama Dispersip Kalsel Langsung Dari Jerman

Penulis buku sekaligus novelis terkenal tanah air Habiburrahman El Shirazy yang akrab disapa Kang Abik siap mengisi gelaran website seminar (Webinar) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani di Banjarbaru, Ahad mengatakan, dirinya sudah mendapat kepastian langsung dari penulis novel “Ayat-ayat cinta” itu yang siap mengisi webinar tanggal 4 Agustus 2020. “Saya sudah kontak langsung Kang Abik. Intinya beliau siap mengisi webinar yang akan dilaksanakan di Perpustakaan Daerah Kalsel atau Perpustakaan Palnam,” ujar Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani.

Hebohnya lagi, kata Bunda Nunung, Kang Abik akan melakukan Webinar dari luar negeri tepatnya Jerman karena tengah berada di negara itu bertepatan seminar virtual yang telah disiapkan Dispersip Kalsel. “Beliau menyatakan kesiapan Webinar dari Jerman dan kami optimis acara yang didukung Penerbit Republika ini mendapat respon positif dari peserta bukan hanya dari Kalsel tetapi juga daerah lain di Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan, pendaftaran Webinar bersama Kang Abik yang dimoderatori Kepala Ombudsman Kalsel Noorhalis Majid itu juga dilakukan secara online seperti pendaftaran Webinar bersama Najwa Shihab.

Disebutkan, peserta yang mendaftar dalam Webinar bersama Duta Baca Indonesia (DBI) Najwa Shihab sudah mencapai 2.500 orang yang berasal bukan hanya dari Kalsel tetapi seluruh wilayah Indonesia. “Peserta Webinar bersama Najwa Shihab luar biasa, jauh melampaui target 1.000 peserta. Tentunya kami optimistis, Webinar bersama Kang Abik juga diikuti peserta yang tembus ribuan orang,” kata dia.

Ditambahkan, Webinar yang digelar Dispersip Kalsel ditengah pandemi COVID-19 dalam rangka mendorong minat baca masyarakat sekaligus mempromosikan Perpustakaan Palnam yang terus berinovasi. “Pandemi COVID-19 tidak membuat Dispersip Kalsel berpangku tangan sehingga berinovasi memanfaatkan teknologi informasi melalui Webinar menghadirkan berbagai tokoh yang dikenal masyarakat,” katanya.

Disisi lain, kegiatan diselenggarakan sebagai dukungan Gerakan Kalsel Membaca yang dicanangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sekaligus untuk mendukung salah satu visi menjadi Kalsel Cerdas tahun 2016-2021.

kalsel.antaranews.com