40 Orang Peserta Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat, Pola 32 Jam.

Kegiatan dimulai, Kamis (19/10/2017) dan akan berlangsung hingga, Minggu (21/10/2017) mendatang, di Hotel Jelita Banjarmasin.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Saptono, mengatakan ada 40 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Peserta nya adalah guru-guru pengelola perpustakaan di sekolah-sekolah. Peserta tak hanya dari Kalsel, juga ada yang dari Kalteng,” kata Saptono.

Narasumber dalam bimbingan teknis itu tak hanya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel.

Didatangkan langsung narasumber dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yakni Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi, Nurcahyo yang menyampaikan materi Pengantar Pengelolaan Perpustakaan.

“Nanti pada hari Sabtu, akan hadir Narasumber dari Pustakawan UIN Antasari Banjarmasin, Ahmad Syawqi yang akan menyampaikan materi terkait Pelayanan Perpustakaan,” kata Saptono mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Hj Nurliani Dardie.

Harapannya, imbuh Saptono, dengan mengikuti kegiatan ini peserta akan mendapat bekal dan ilmu mengelola perpustakaan sekolah.

“Kami berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan dan disampaikan lagi dengan guru lainnya di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin