3 Bulan Tutup, Perpustakaan Palnam Buka Kembali

Tiga bulan lebih tutup, Perpustakaan Palnam dan Perpustakaan Tendean akhirnya dibuka kembali. Mulai Senin (6/7) pengunjung sudah bisa menikmati layanan baca dan pinjam.

Meski layanan dibuka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tetap melakukan pembatasan jumlah pengunjung. Maksimal hanya 100 orang per hari dan waktu berkunjung hanya selama 6 (enam) jam. Adapun jadwalnya Senin sampai Kamis sejak pukul:09.00-15.00 Wita. Selanjutnya, Jumat pukul: 08.30 – 11.30 Wita (hanya 3 Jam). Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, tutup tidak melakukan layanan publik.

Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan pengunjung wajib mengenakan masker, sebelum masuk harus mencuci tangan memakai sabun di tempat yang sudah disediakan begitu pula setelah kelua ruangan, menjaga jarak dan akan diperiksa suhu tubuhnya. “Pengunjung diwajibkan mengikuti seluruh protokol kesehatan, karena itu untuk mencegah penularan,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembukaan layanan ini menyusul surat permohonan pembukaan layanan perpustakaan sesuai protokol Covid kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, telah disetujui.

kalsel.prokal.co